Rabu, 18 Juli 2018

Kisah Pengusaha suskses di kota Malang

"Produk Heru"




“Heru” berasal dari nama pemilik  yaitu Heru Nurwahyudin, SE.sedangkan kata “Super” berasal dari harapan pemilik agar produk yang dihasilkan memiliki kualitas super. Saat ini Superheru memiliki 16 jenis produk sendiri, ditambah dengan produk lain yang merupakan hasil kerjasama dengan UKM lain.
Pada awalnya pemilik mengikuti pelatihan di BLK, mempelajari tentang pengolahan hasil pertanian yang menghasilkan olahan seperti keripik, roti, snack, dan sebagainya. Setelah lulus dari BLK pemilik mulai mengaplikasikan ilmu yang di dapatkan dari BLK dengan mendirikan usaha bernama Superheru. Hingga saat ini, Superheru sudah berdiri selama 4 tahun, dimulai sejak tanggal 24 Mei 2014. Usaha tersebut terletak di Jl. Simpang Anggrek 4 No. 2 Asrikaton Pakis Malang. Yang berbadan hukum perseorangan dengan kategori Usaha Kecil Menengah.

CERITA MANIS PEMILIK DALAM MENGEMBANGKAN USAHA
ü  Memiliki banyak waktu untuk keluarga sejak memutuskan untuk berwirausaha.
ü  Berkumpul  dengan mahasiswa ASIA.

CERITA PAHIT PEMILIK YANG PALING BERKESAN
ü  Saat menawarkan produk banyak mendapatkan penolakan dari konsumen, di tambah dengan rasa lelah pada awal-awal mendirikan usaha.

Yang kedua adalah Bubur Ayam Tasikmalaya Istimewa Abah Odil yang beralamat Ruko Griyasantha Jl. Soekarno Hatta - Malang

Motivasi awal ingin berjualan bubur ayam yaitu ketika Ate Rushendi bekerja menjadi seorang pegawai, penghasilan yang diterima imbang dengan pengeluaran. Hal tersebut membuat beliau berfikir kapan beliau bisa sodaqoh kepada orang lain kalau masih menjadi pegawai. Karena banyak dari orang tiongkok yang sukses karena berdagang. Maka dari itu beliau mencontoh orang tiongkok. Dan teman-teman nya mendukung beliau untuk menjadi seorang pedagang. Dari situ beliau mempunyai tekad untuk menjadi seorang pengusaha.


Cerita Pahit Dan Manis:
Dahulu Ate Rushendi meruapakan seorang pegawai yang sudah menjelajahi dunia kerja. Beliau sudah 18 kali berganti pekerjaaan dan yang ke 19 ini merupakan pekerjaan yang terakhir yakni menjadi pengusaha bubur ayam.

Abah Odil ini merintis usaha mulai dari nol. Awal berjualan menggunakan gerobak keliling. Proses pembuatan bubur dimulai pukul 02.00 pagi. Berangkat berjualan pukul 06.00 – habis. Dan lama-kelamaan bubur beliau dikenal banyak orang karena rasanya yang berbeda dari bubur yang lain. Kemudian beliau bisa menyewa Ruko untuk berjualan. Seiring berjalannya waktu beliau dapat membuka cabang di Malang agar mempermudah pelanggan untuk membeli bubur dengan jarak yang dekat.

Yang terakhir adalah Baboon Creative Design Malang.

Perusahaan Baboon Creative Design Malang atau yang biasa dikenal dengan Baboon T-shirt Malang didirikan pada tahun 1997. Perusahaan ini didirikan oleh Bapak Dicky Asmoro Oetomo yang juga bertindak sebagai pimpinan perusahaan. Perusahaan ini sebelum bernama “Baboon T-shirt Creative Design” Malang pernah bernama “Dick Collection” padatahun 1995, tetapi kemudian oleh pimpinan perusahaan diganti namanya menjadi Baboon T-shirt Malang.

Pada tahun 1997 perusahaan melakukan produksi dengan menerima pesanan dalam bentuk partai maupun eceran atau per satuan, karena pada saat itu perusahaan memanfaatkan sampah pabrik yang kemudian diolah untuk digunakan sebagai bahan baku perusahaan. Tetapi semenjak adanya krisis perusahaan tidak lagi memperoleh bahan baku dari sampah pabrik sehingga mengharuskan perusahaan untuk membeli sendiri bahan baku yang digunakan.

Seiring perkembangan serta peningkatan permintaan konsumen pada tahun 2012 Baboon T-shirt mulai memperluas bisnisnya dengan cara membuka cabang baru yang beralamatkan di jalan Perum Dirgantara VI A6/26, Sawojajar Malang. Serta saat ini Baboon T-shirt juga akan membuka usaha dibidang lain yaitu usaha jasa biro umroh yang sedang dalam tahap pembangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar