Rabu, 11 April 2018

MOVIE TIME ! THE BILLIONAIRE

Jangan patah semangat walau apapun yang terjadi. Jika kita menyerah, maka habislah sudah” (Top Ittipat)

malang, 11 April 2018

Karena baru sempet nonton filmnya, baru bisa cerita juga gimana alur cerita film the billlionaire ini. 

Awalnya ya liat pemainnya langsung inget aktor yang main di film "Suck Seed" ngga sih ?
Tapi disini namanya Top Ittipat, kisah perjalanan Top Ittipat meraih sukses dengan berusaha meraih bisnis dari remaja.

Pada umumnya, Top adalah seorang anak remaja yang kecanduan bermain game online. Saat itu dia sangat menggandrungi game online bahkan bisa menghasilkan uang dari game tersebut dengan cara menjual peralatan atau senjata dalam game kepada sesama pemain. 
Lama kelamaan akun game online Top diblokir karena dianggap telah melakukan perdagangan ilegal. Akhirnya Top memutar otak lagi darimana ia harus mendapatkan uang.
Top mencoba untuk memulai usaha bisnisnya dengan menjual barang elektronik (DVD player) dengan menggunakan sisa uang hasil bisnis game online. ternyata dia ditipu oleh pemilik toko, semua barang itu adalah bajakan.





Pada suatu hari ia mengunjungi sebuah food expo. Ia akhirnya tertarik dengan mesin untuk memasak kacang. Karena ia tidak sanggup membelinya ia kemudian menyewa mesin tersebut.Sebelum memulai bisnis kacang, ia mencari tahu bagaimana pedagang kacang mengolah kacang tersebut. Mulai dari bagaimana cara membedakan kacang yang jelek dengan yang bagus, bagaimana cara memasaknya, dan bagaimana mengolah kacang agar menghasilkan rasa yang enak. Saat ia sudah menemukan bagaimana cara menghasilkan kacang yang enak, ia lalu membeli kacang dan mengolahnya sendiri di rumah. Lalu dia membuka usaha bisnis hingga lancar, hingga kemudian timbul masalah. Pihak pengelola mall ingin membatalkan kontrak karena kacang yang dibuatnya menghasilkan asap yang mengotori atap mall.


Top sempat kehilangan arah saat bisnis kacangnya jatuh. Ibu dan ayahnya mengajak Top untuk pindah ke Cina karena di Thailand mereka sudah tidak memiliki apa-apa lagi (saat itu ayah Top terlilit hutang). Top sempat berpikir untuk ikut ke Cina tapi kemudian ia berubah pikiran dan mengatakan pada orang tuanya bahwa ia akan bekerja keras dan akan membuat orang tuanya kembali ke Thailand. Lalu Top terus berfikir bagaimana usaha bisnisnya bangkit kembali.




Pada suatu ketika Top menemukan ide baru yaitu berjualan snack rumput laut yang enak. dan tidak mudah juga dalam menjalankan bisnis ini banyak kendala yang harus ia hadapi mulai dari mengolah hingga memasarkan. Setelah berhasil memuat sncak rumput laut yang enak Top kemudian berusaha memasukkan sncak rumput laut ke kantor retail 7-eleven. Karena banyak persyaratan yang harus ia penuhi jadi tidak mudah juga untuk bekerja sama dengan kantor jaringan retail 7-eleven. Kemudian ia terus berbenah demi bisnis yang di jalaninya. Ia diterima oleh CEO kantor retail 7-eleven untuk bekerja sama dengan Top. HIngga 2 tahun ia menjalani bisnis ia menelpon orang tuanya untuk kembali ke Thailand karena Top sudah bisa melunasi hutang ayahnya dan kembali menempati rumah dengan orang tuanya.

Jadi intinya 

Setiap usaha membutuhkan perjuangan dan kemauan keras untuk mewujudkan. Jika kita mau untuk bekerja keras apa yangkita impikan akan terwujud juga dan akan suskses nantinya. Janganlah pantang menyerah dan takut mengambil resiko untuk memulai sebuah bisnis yang akan kita jalani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar